Rabu, 02 Maret 2011

contoh Teknik menulis Berita peristiwa/ kejadian


NAMA  : MUHAMAD BAHTIAR FIKRI
NIM      : 08191012
KELAS : IK5A

BANJIR MASIH MENGGENANGI SEBAGIAN WILAYAH PLAJU

Hujan deras mengguyur mengakibatkan Genangan air di beberapa tempat di Plaju. hal ini di akibatkan karena saluran air yang tidak lancar, juga karena masyarakat sekitar sering membuang sampah di parit/ saluran air.

SU II–Kondisi saluran pembuangan air (parit,red) di Kompleks Yaktapena I Kelurahaan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I sangat memperhatinkan. Hal ini dikarenakan, banyak rumah yang didirikan tidak memperhatikan saluran pembuangan air, sehingga saat ini mereka memblok masing-masing salurannya.
            Menurut, Surya Tri Dharma (48) warga setempat, hal ini perlu mendapat perhatian Pemkot Palembang dalam hal ini PU Bina Marga, untuk memperhatikan kondisi saluran air di Yaktapena dan di kawasan padat penduduk di kawasan ini.
    “      Karena struktur tanah yang tak merata membuat saluran air yang ada, tak terhubung secara utuh untuk mengalirkan ke parit besar yang ada di pinggir Jl Jenderal A Yani,” ujar Surya, saat ditemui di kediammannya, kemarin (4/11).
            Dengan kondisi ini, setiap hujan turun kawasan ini dipastikan banjir meski hujan hanya berlangsung sekitar satu jam. Tapi, karena jalan di sini baru dicor beton maka dengan genangan air yang sering terjadi wilayah ini mengakibatkan jalan akan lebih mudah rusak. “Kita, berharap adanya tindakan PU Bina Marga terhadap kondisi saluran air ini agar bisa ditata secara menyeluruh sehingga saluran ini terhubung semua ke tempat pembuangannyake SungaiMusi,”tegasnya.
            Tak hanya di Yaktapena, di Silaberanti juga banyak terdapat saluran-saluran air yang kurang berfungsi dengan maksimal, akibatnya jika hujan mengguyur daerah ini sekitar satu jam saja, maka tak hayal genangan air akan membanjiri sebagian wilayah silaberanti yang kira-kira tingginya 50 cm, hal ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat tersebut karena banyaknya pemakai jalan di daerah tersebut.
Sementara Camat Plaju Heri A Rasuan SH berjanji akan mengecek saluran pembuangan air yang diblok oleh warga pada setiap pembangunan rumah. “ Mestinya, mereka tiap membangun rumah juga harus memperhatikan pembangunan saluran pembuangan air,”pungkasnya.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar